Memburu Backlink Gratis Lewat Situs-Situs Milik Google

Posted by admin on Sunday, January 16, 2011

Belajar SEO Blogspot – Buat sobat sekalian yang sedang lagi memburu backlink gratis maka sobat bisa gunakan layanan-layanan milik Google untuk keperluan SEO. Sebab setahu saya situs-situs yang bernaung di bawah Google rata-rata adalah DOFOLLOW. Tentunya ini jangan dilewatkan begitu saja donk! :) Nah, biar gak kelamaan, berikut adalah beberapa situs-situs milik Google yang bisa sobat gunakan untuk memburu backlink gratis :

1.      Google Profile
Di profil ini kita diperbolehkan menaruh link blog, Twitter, Facebook dan sebagainya. Namun ingat, taruh link sewajarnya jangan banyak-banyak nanti dicurigai nyepam! Taruh saja maksimal 5 link disana. Contoh: profil saya.

2.      Google Buzz
Redirect feed blog sobat ke layanan ini nanti akan muncul di profil Google sobat, dengan begitu sobat akan mendapatkan linkback. Namun saya lebih merekomendasikan dengan cara manual, artinya menaruh link kita via button Google buzz agar tampak wajar.

3.      Youtube
Sudah pernah saya singgung diposting lalu yakni “Dapat Backlink Gratis Lewat YouTube! Mau?” Dan seperti yang sudah dijelaskan pada postingan tersebut, pertama buat akun di Youtube dan masukan link blog sobat di profil chanel Youtube sobat. Kemudian sering-sering komen di video-video yang sudah ber PR tinggi, nanti link profil (kanal atau channel) sobat kecipratan PR dari halaman-halaman video yang ber PR itu, efeknya link blog sobat di profil juga kecipratan PR. (untuk lebih lengkapnya, baca saja di postingan tersebut)

4.      Google Forum
Main di forum Google (http://www.google.com/support/forum/), halaman-halaman di forum Google cepat sekali terindeks dan dapat PR. Nah jika kita sering main disitu, artinya sering nimbrung diskusi maka halaman profil Google kita (lihat poin 1 diatas) kecipratan PR juga, efeknya link blog yang kita taruh di profil ikutan kecipratan PR.

Namun kedepannya bisa jadi Google berubah fikiran dan menjadikan “nofollow” halaman-halaman di atas. Dan satu hal lagi, sebaiknya jangan kebanyakan naruh link, dikarenakan layanan-layanan di atas milik Google. Akan sangat mudah bagi mereka mendeteksi bahwa anda nge-spam, jika terlalu banyak link kita masukan, jadi yang wajar-wajar saja.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment