Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Part I

Posted by admin on Friday, April 13, 2012

Blogger Trik, Google Page Range Trik, Meningkatkan Trafik Blog

Meningkatkan trafik tengunjung blog atau lebih dikenal dengan SEO / Search Engine Optimization sangatlah penting bagi setiap web master atau publisher ataupun para blogger ( pengguna blogspot). Trafik yang banyak pengunjung blog atau website adalah hal yang di idam-idamkan oleh para blogger atau webmaster. Namun ketatnya persaingan, terkadang membuat lesu karena tidak satupun pengunjung yang mampir di blog atau website kita. Dalam beberapa kasus karena tidak adanya pengunjung blog akhirnya males update postingan / konten, malah dan malah ditinggalkan. Mungkin benar kata filsafat jawa "Tlaten Bakal Panen" artinya yang sabar, ulet dan bekerja keras itu yang akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog, namun pada intinya apabila Konten (konten unik), sama keyword kita dapat maka visitor pasti ada. Misal blog dengan topik tato, maka konten yang kita ulas adalah tentang tato dan keyword juga harus berhubungan dengan tato misalnya saja "dragon tattoos, sexy tattoos, trend tattoos, tribal tattoo, Tattoo Trend" dan lain-lain. Tentunya dari sini kita mengerti bagaimana antara topik, konten, sama keyword itu harus saling berhubungan.

Namun perlu diketahui, bahwa keyword yang disukai google itu adalah keyword yang tidak lebih dari dua kata jadi usahakan untuk tidak terlalu muluk-muluk dengan keyword dan jangan lupa update postingan dan submit sitemaps di webmaster tools secara berkala. 

Yang kedua, memakai social networking (facebook, twitter, dll) untuk mendapatkan trafik cara ini juga lumayan ampuh karena banyak sekali web-web yang menggunakan cara ini sebagai sumber trafik mereka contohnya saja terselubung.blogspot.com, Sms-online.web.id, populer.web.id dan masih banyak lagi.
Sobat pasti tahu jumlah facebook fans blog “Terselubung”mencapai lebih dari 100ribu fans, dengan kata lain sama setiap update blog yang diotomatisasi ke sebuah facebook status menghasilkan 1% saja pengunjung dari jumlah fans, maka pengunjung yang didapat mencapai seribu lebih pengunjung dari satu artikel, apabila sehari 12 artikel maka tinggal di kalikan saja, cukup fantastis bukan untuk pengunjung dalam satu hari dari facebook fans.

Apabila sobat blogger pengen mendapatkan trafik dari facebook fans, twitter atau sosial network lain, tentunya sobat blogger mengerti apa yang harus dilakukan.

{ 2 comments... read them below or add one }

puput binadi said...

Mantab gan artikelnya g bikin bingung penjelasannya sukses buat blog agan selalu
Ditunggu silahturaminya kalo ada waktu
WWW.digghelp.com

Anonymous said...

makasih banyak atas infonya, sangat bermanfaat dan menarik untuk disimak

Post a Comment