Beberapa Penyebab Anda Gagal Dalam Blogging

Posted by admin on Monday, October 18, 2010

Selama menjadi blogger dan mulai memasuki dunia blogspot, mungkin sobat pernah mengalami yang namanya depresi dalam hal blogging. Itu wajar sekali terjadi, apalagi sebagai blogger yang baru belajar dan baru memulai hobi yang baru dalam dunia blogging. Hampir semua blogger pasti pernah mengalaminya. Rata-rata penyebabnya adalah rendahnya jumlah trafik blog atau yang lainnya. Semua ini mungkin terjadi dikarenakan sobat telah melakukan 4 faktor penyebab kegagalan dalam blogging. Hmm.. apa saja itu, mari kita simak bersama!

1.      Tidak konsisten
Tidak konsisten merupakan penyebab pertama sobat gagal dalam blogging. Coba saja sobat bayangkan! Sobat sendiri sudah membuat jadwal kapan sobat membuat sebuah postingan, memberikan komentar, membangun backlink, submit ke social bookmark, mempromosikan blog atau artikel, dan lain sebagainya. Namun, sayangnya sobat hanya sanggup bertahan hanya untuk beberapa hari saja, setelah seminggu atau lebih sobat mulai merasakan kebosanan yang tak bisa dielakan dan alhasil, otomatis sobat tidak mengikuti jadwal lagi sebagaimana sebelumnya.

Nah, maka dari itu jika sobat ingin sukses sebagai blogger, salah satu kunci sukses sobat adalah sebuah konsistensi.

2.      Seringnya mengutak-atik blog
Kadang kala, sobat menemukan sebuah blog tutorial yang menyajikan berbagai tips-tips menarik seputar dunia blogger, khsusnya dalam mengedit blog agar terlihat lebih cantik. Saking senangnya sobat mengedit atau mengutak-atik blog sobat, itu akan membuat waktu yang seharusnya sobat manfaatkan untuk mengoptimasi blog agar trafik jadi meningkat menjadi terbuang sia-sia. Malahan hasilnya akan diam di tempat, tidak ada perubahan trafik blog. Memang semua itu tidak ada salahnya untuk dilakukan, tetapi alangkah baiknya juga kita bisa membagi waktu, mana yang harus dimanfaatkan untuk mengedit blog dan mana waktu yang harus dimanfaatkan untuk melakukan optimasi trafik blog.

Janganlah terlalu sering mengutak-atik blog supaya tidak gagal dalam blogging dan juga tidak ingin kehilangan waktu yang sangat berharga untuk melakukan optimasi blog.

3.      Terlalu banyak ide
Menjadi seorang blogger, ide adalah hal yang sangat penting. Dan tanpa ide kita tidak akan bisa membuat sebuah postingan. Tetapi lain halnya jika kita didatangi oleh ide yang terlalu banyak. Saya sendiri pernah mengalami hal yang seperti ini, punya banyak ide yang lumayan bagus. Tetapi sayang, saking banyaknya ide yang ada di kepala, saya jadi bingung dan sulit menentukan mana yang ingin dituliskan terlebih dahulu. Seperti kata pepatah, hidup ini penuh dengan pengorbanan, jadi pasti harus ada yang dikorbankan.

Lebih baik, catat saja semua ide yang terlintas di kepala sobat, lalu mulai pilih mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Dan jika mungkin ada ide yang tidak bisa ditulis, alangkah mulianya jika kita memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mewujudkannya! Benar begitu?

4.      Terlalu banyak belajar
Jangan diartikan lain dulu, biar saya perjelas disini! Belajar itu memang baik bukan? Tetapi, coba sobat bayangkan sendiri, kalau kita terlalu sering belajar, lantas kapan kita bisa mempraktikannya? Sebut saja e-book yang telah lama beredar di dunia maya yang membahas hal-hal mengenai SEO Blogspot, Adsense, Backlink, ataupun juga Make Money Online.

Semua itu hanyalah e-book yang disusun dengan cara yang berbeda-beda namun isinya tetap sama. Jadi, jika sobat sendiri sudah mengerti dan memahami basic dari semuanya itu, kenapa tidak langsung praktik saja di lapangan?

Nah, itulah tadi sekilas mengenai beberapa penyebab sobat bisa gagal dalam hal blogging. Semua yang tertulis tadi merupakan pendapat dari pengalaman yang pernah saya alami sebelumnya, jadi jika mungkin sobat yang membacanya punya pendapat lain, mohon berbagi dengan saya dan teman-teman lainnya disini. Semoga postingan artikel kali ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. :)

Terima kasih.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment